Minggu, 14 Januari 2018

Liburan Penuh Makna

Hai kalian semua! Aku Arshya, dan pada blog kali ini, aku akan menceritakan liburan akhir semester ini!
     Liburan dimulai pada tanggal 23 Desember 2017, dimana hari sebelumnya, kami mengambil rapot hasil pembelajaran semester satu. Awalnya, ibuku tidak senang dengan hasil rapotku. Tentu saja, HPku disita. Aku kecewa dengan hasilku dan telah mengecewakan ibuku untuk kesekian kalinya. Aku pun meminta maaf kepada ibuku. Aku berjanji untuk tidak mengulanginya semester depan.

Esoknya, kami pergi ke Pondok Indah Mall sekeluarga bersama nenekku. Kami makan bersama di Duck King. Kami pun berbelanja keliling mall 1 dan 2, yang kebetulan, ayahku membeli sepatu dan HP baru, sedangkangkan ibuku dan nenekku membeli baju baru. Kami berjalan – jalan keliling mall untuk beberapa menit, mungkin satu jam, sebelum kami pulang.

Sejujurnya, aku lupa apa yang terjadi esoknya, tapi akan kuingat – ingat. Seingatku, nenekku dan ibuku pergi berbelanja ke Thamrin City, sedangkan aku, adikku, dan ayah pergi ke Grand Indonesia untuk menonton JUMANJI: WELCOME TO THE JUNGLE. Setelah itu, kami datang ke Thamrin City untuk menjemput nenek dan ibuku. Di perjalanan pulang, kami harus menghadapi macet yang panjang sebelum sampai rumah.

Sayangnya, beberapa hari kemudian nenekku pulang. Jadi, hanya aku, adik dan ibu di rumah. Untuk beberapa hari, aku dan Rheisya hanya bermain HP dan ibuku hanya bermain HP dan nonton TV seharian di rumah.  Tapi, temntu saja tidak setiap hari. Setiap pagi, aku dan Rheisya pergi bermain basket di Taman Menteng, sebuah taman olah raga dekat dengan SD ku,  dimana aku bertemu Fadhly, adik kelasku pada saat aku kelas 6 SD, teman Rheisya. Kami bermain cukup lama, sampai jam 09.00. Selesainya itu, kami pulang dan menghabiskan waktu seharian di rumah. Selama 3 hari kedepan, itulah yang kami lakukan.

Pada Hari Jumat, kami bersiap siap untuk berangkat ke Subang pada malamnya sekeluarga, bersama pamanku. Kami berangkat pada pukul 19.00. Aku dan Rheisya ikut omku, langsung ke Subang, sedangkan Ayah dan Ibuku berhenti di Bekasi untuk mengecek rumahku di sana. Aku sampai pukul 21.30. Aku main HP sebentar, lalu tidur lelap.

Esok pagi, aku bangun sedikit telat, karena ngantuknya tadi malam. Seharian, aku hanya bermain HP dan bercakap – cakap sekeluarga. Tidak lupa mandi dan makan.

Esoknya, kami berangkat ke Bandung pukul 07.00. perjalanan yang cukup panjang, karena macetnya jalanan. Tujuan pertama kami adalah Kawah Putih Ciwidey. Kami sampai pukul 10.00 Kami langsung berfoto – foto di sekitar kawah, bahkan di pulau tengah kawah tersebut. Udara yang dingin dan bau belerang sehingga kami memakai masker. Kami berada di sana sekitar 2 jam. Lalu kami pergi makan ke restoran Phinisi. Sayangnya, restoran terlalu penuh sehingga kami langsung pergi mencari makan di tempat lain. Kami baru makan siang jam 15.30. Sekitar 1 jam kemudian, kami pergi ke hotel/villa yang kami tujuh. Macetnya, SUBHANALLAH! Perjalanan 6 jam di mobil membuat kami pegal – pegal. Pada pukul 22.00, kami baru sampai. Kami langsung tertidur pulas.

Kami bangun pukul 06.30. Kami langsung bersiap – siap untuk makan di Cisangkuy. Selesainya di sana, kami pergi ke Dago Dream Park. Tapi kami tidak melakukan apa – apa karena derasnya hujan. Jadi, kami makan di café dimana aku menjemput saudaraku sebelum kembali ke villa.
     Hari ini hari terakhir kami di Bandung. Kami pergi ke art museum untuk berfoto – foto pada hari terakhir. Tapi, sebelumnya kami harus membeli perlengkapan untuk membuat shabu di rumah nenekku. Sekitar jam 06.00, kami sampai di Subang. Kami langsung memasak shabu. Lalu, kami makan bersama sebelum tidur.

Kami bangun siang. Kami langsung sarapan soto ceker dan bersiap – siap pergi ke Cirebon. Kami makan Empal Gentong di sana. Begitu lezat rasanya! Setelah itu, kami pergi mencari baju batik, atau setidaknya orangtuaku dan keluarganya. Aku, Rheisya, dan kakekku hanya menunggu. Mereka berbelanja selama 3 jam. Selesainya di sana, kami pulang.
      Sedihnya, besoknya kami pulang kembali ke Jakarta.