Minggu, 12 Mei 2019

Kartul Bab III


Bab III

3.1 Kesimpulan
Pembaahasan pada bab sebelumnya dapat disimpulkan pada paragraf berikut:
Era digital adalah zaman dimana teknologi berkembang pesat mempengaruhi kehidupan manusia. Peluang dalam era digital adalah sebuah pintu terbuka yang bisa membawa kebaikan bagi kita jika bisa manfaatkan hal-hal yang baik dan benar. Secara psikis dampaknya adalah kepuasan dan rasa bangga jika berhasil dalam memanfaatkan peluang positif yang ada dan rasa kecewa jika tidak dimanfaatkan. Tantangannya adalah memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang penggunaan teknologi internet yang baik dan berguna bagi kehidupan manusia. Dampak dari tantangan tersebut adalah pada perubahan perilaku manusia yang mampu memahami etika dan norma dalam penggunaan perangkat teknologi internet di media sosial secara bijak.
3.2 Saran
            Berdasarkan kesimpulan di atas, penulis menyarankan:
Kepada penulis:
Diri penulis sendiri; agar penulis menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam penyampaian berbagai macam infomasi serta menyaring dan memilah infomasi yang diterima dari pihak lain sebelum disebarkan melalui media internet agar masyarakat bisa menyerap dan memahami infomasi tersebut dengan baik dan bijak hingga menjadi manfaat bagi semua.
Kepada Pembaca:
Kepada para pembaca, penulis menyarankan agar pembaca dapat memanfaatkan peluang yang ada dalam penggunaan perangkat teknologi internet baik itu peluang ekonomi, pendidikan, sosial budaya, dan hukum yang mampu meningkatkan kualitas kehidupan dan kesejahteraan manusia. Serta dapat memahami dan menyaring segala informasi yang diterima dengan bijak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cita - Cita Anak Labschool

Semua orang pasti memiliki cita-cita. Cita -cita  adalah suatu impian dan harapan seseorang, cita cita  adalah mimpi, mimpi adalah kunci yan...